Thursday 9 April 2015

Cara Mendapatkan Pin Bbm Tertarget Tanpa Ribet Dan Bisa Langsung Buat Jualan

Cara Mendapatkan Pin Bbm Tertarget Tanpa Ribet Dan Bisa Langsung Buat Jualan

Dalam Bbm marketing, koleksi pin Bbm tertarget adalah salah satu aset emas yang harus disimpan baik-baik.

Seperti halnya dalam sebuah website, koleksi pin Bbm tertarget diibaratkan sebagai list building yang bisa kapan saja Anda blast broadcast penawaran produk.

Untuk itu, Anda harus benar-benar serius dalam mengumpulkan pin Bbm tertarget yang sesuai dengan target pasar yang ingin Anda geluti.

Dalam hal ini bukan hanya target pasar untuk produk yang Anda jual hari ini, tapi target pasar yang bisa Anda tawarkan produk lain yang masih ada keterkaitan dengan produk sebelumnya di lain waktu.

Maksudnya adalah ketika saat ini Anda menjual produk peralatan bayi, dengan target pasar ibu-ibu yang baru mempunyai anak, Anda bisa memberikan penawaran produk lain untuk ibu-ibunya ke pin Bbm tersebut dilain waktu, yaitu misalnya menawarkan obat/susu pelangsing.

Kemudian di lain waktu lagi Anda bisa menawarkan produk kecantikan atau produk lain yang sesuai dengan target pasar ibu-ibu.


Konsep seperti ini dinamakan dengan konsep Tribes, dimana Anda mengumpulkan calon pembeli kedalam koleksi pin Bbm yang tertarget namun tidak terlalu spesifik yang hanya akan menjual 1 produk saja.

Ini akan sangat bermanfaat bagi Anda, karena pin Bbm tertarget yang seperti ini bisa menjadi mesin uang Anda ketika Anda membutuhkan dana cash.

Nanti akan saya bahas mengenai konsep Tribes ini lebih detail di lain postingan ....

Ditunggu ya, dan jangan lupa subscribe biar tidak ketinggalan infonya. :)

Terus gimana mas, cara mendapatkan pin Bbm tertarget tanpa ribet dan bisa langsung untuk jualan yang direkomendasikan?

Ini menurut saya lho ya ... Ga tahu kalau yang lain. Silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendapatkan Pin Bbm Tertarget Tanpa Ribet Dan Bisa Langsung Jualan

Adalah dengan menggunakan jasa Facebook ads atau jasa Google adword ads agar orang yang meng-add pin Anda adalah orang benar-benar minat produk Anda dan sesuai dengan target pasar Anda.

Facebook ads adalah layanan iklan yang disediakan oleh facebook. Anda bisa melihat di timeline Facebook Anda, kalau ada tulisan kecil "sponsored" di sebuah status (lihat kiri atas dibawah nama fanspage), berarti itu adalah iklan dari status sesuatu fanspage Facebook.

facebook ads untuk mendapatkan pin Bbm tertarget
Tampilan iklan Facebook Ads di timeline Facebook

Sedangkan Google adword ads adalah jasa layanan iklan yang disediakan oleh Google. Anda bisa menjumpainya ketika Anda mencari sesuatu di Google search. Biasanya iklan ini nongol di paling atas dan sisi sebelah kanan daftar pencarian Google, ada tanda tulisan 'ads' dalam kotak berwarna kuning (lihat gambar dibawah ini).

Tampilan iklan Google Adword ads di search engine
Tampilan iklan Google Adword Ads di Search Engine

Sebenarnya iklan Google Adword Ads tidak hanya tampil di paling atas search engine, tapi juga di sebelah kanan dan di sebelah bawah, jika Anda melihat dari desktop/pc.

Kenapa kok pakai Facebook ads mas?

Dengan Facebook ads, kita bisa mensetting siapa saja yang akan melihat iklan kita sesuai dengan target pasar yang kita inginkan.

Bisa disetting dari demografi (usia, jenis kelamin, kegemaran, pekerjaan, agama dll) dan dari lokasi (daerah atau suatu tempat).

Jadi misal, saya jual kaos anak muslim, maka saya bisa mentargetkan ibu-ibu yang beragama islam, yang mempunyai anak balita, yang 'mampu' dari sisi finansial untuk membeli produk saya, yang tinggal di Depok saja, sebagai acuan data target pasar saya.

Lalu tinggal klak-klik saja, Facebook ads-nya disetting sesuai data diatas. Sehingga hanya merekalah yang akan melihat iklan saya, dan pin Bbm yang masuk ke kontak Bbm saya akan lebih benar-benar tertarget.

Jika dengan Google adword ads, kita bisa mentarget siapa saja orang yang sedang benar-benar memerlukan produk kita.

Jadi misalnya ada orang yang sedang ingin membeli sambal kemasan botol secara online.

Maka ketika orang tersebut mengetik kata kunci di Google search tentang sambal kemasan botol, usaha yang kita iklankan akan muncul di halaman pertama dengan lokasi yang mudah dilihat oleh mereka. Sehingga kemungkinan pin Bbm Anda di-add sangat besar dan selanjutnya silakan di follow up closingnya.

Sebagai catatan disini :
Untuk iklan yang menggunakan Google adword ads, Anda harus punya halaman website agar bisa diiklankan. Sedangkan untuk beriklan di Facebook ads, Anda hanya cukup punya Fanspage Facebook saja, sudah bisa beriklan.

Terus maksudnya tanpa ribet gimana mas?

Maksudnya, Anda tinggal mencari jasa iklan yang bisa membantu untuk mengiklankan produk Anda via Facebook ads atau Google adword ads.

Anda tidak perlu ribet-ribet ngurusin iklan/promosi, biar orang lain yang ahli di bidangnya yang handle. Anda cukup fokus terhadap produk dan bagaimana cara melayani calon pembeli dengan baik agar terjadi closing/pembelian.

Jadi dengan modal minimal 500ribu untuk ngiklan, Anda tinggal duduk manis menunggu pin Bbm Anda diinvite calon pembeli. Lalu Anda bisa langsung terima orderan pembelian produk Anda.

Persiapkan dengan matang bagaimana cara mengoptimalkan Bbm untuk merespon orderan yang datang secara massive ... Centang-centung invite pin Bbm terus-terusan ..

Saya sudah menuliskan beberapa tips mengoptimalkan fitur Bbm di postingan sebelum ini. Cek ya ...

Kok mahal amat mas harus modal segitu?

Masak sih? Coba cek itung kasaran berikut.

Misal :
Modal iklan 500ribu itu, setiap hari dipatok 10ribu untuk ngiklan. Jadi iklan bisa berjalan 50 hari.

Produk yang kita jual dibuat paketan/minimal order. Beli kaos anak muslim paket reseller 300ribu ... Beli sambal, minimal order 6 botol.

Pahit-pahitnya 1 hari ada 5 orang yang invite dan hanya 1 orang yg deal membeli. Terus keuntungan dalam 1 paket kita buat 50ribu.

Dari sini dapat diketahui, kita bisa balik modal dalam 10 hari, dan sisanya adalah keuntungan bersih selama 40 hari.

Enak to .... ?

Tinggal duduk manis, iklan jalan, kita tinggal approve pin Bbm calon pembeli dan siap-siap menerima order. Dan kalau pelayanan kita bagus, sangatlah mungkin calon pembeli yang sudah jadi reseller akan repeat order.

PENTING : Ini cuma itungan kasar ya, bisa jadi hasil iklannya lebih pahit dari ini atau bisa jadi lebih baik dari itungan kasar diatas.

Aspek yang mempengaruhinya sangat banyak, dan salah dua-nya dari kredibilitas pembuka jasa iklan Facebook ads dan Adword ads yang Anda gunakan dan produk yang Anda jual (bagus dan diminati pembeli atau tidak).

Rekomendasi Jasa Facebook Ads dan Jasa Adword Ads.

Dari beberapa teman yang menggeluti jasa ini, saya menyarankan beberapa teman saya dibawah ini, jika Anda ingin mencari jasa Facebook ads dan Google adword ads.

1. Nofi Bayu Darmawan
Dia adalah owner fanspage-id.com yang sudah pernah menangani periklanan beberapa brand besar.
Jadi untuk masalah keahlian dalam mensetting iklan facebook ads, sudah tidak bisa diragukan lagi. Anda bisa melihat disini untuk harga jasa iklan yang ditawarkan.

2. Muhammad Maula Nurudin Al Haq
Dia adalah co-owner kaos Afrakids, sekaligus sebagai penanggung jawab digital marketingnya Afrakids.
Keahliannya tidak hanya di Facebook ads, dia juga bisa mengiklan dengan Google adword ads.

Beberapa agen Afrakids dimanjakan dengan jasa bantu agen yang digagasnya. Dengan membayar 300rb, dia membantu para agen mengiklankan kesempatan untuk menjadi reseller para agen.

Jadi para agen hanya tinggal duduk manis, nunggu orderan yang sudah diiklankan via Facebook ads dan Google adword ads.

Untuk harga jasa iklannya, silakan di mesej saja langsung ke dia-nya via facebook. Klik link di namanya diatas untuk menuju akun Facebooknya.

Wah bagi yang baru mulai jualan, saya belum ada dana untuk mengiklan, gimana dong mas?

Tenang.

Ada cara lain untuk mendapatkan pin Bbm tertarget, namun Anda perlu kesabaran dalam mengumpulkan/mengkoleksi pin calon customer Anda, karena cara melakukannya butuh proses yang panjang dan perlu mencurahkan waktu dan pikiran.

Nanti akan saya bahas di lain waktu ... Subscribe dulu aja biar tidak ketinggalan infonya. :)

Kesimpulan

Dalam mendapatkan pin Bbm tertarget, Anda harus benar-benar konsep cara mendapatkannya. Jika metode Anda kurang tepat, seperti contoh yang sudah disebutkan diatas. Bisa jadi hasil kerja keras Anda adalah zonk.

Salah dua rekomendasi dari saya untuk mendapatkan pin Bbn tertarget tanpa ribet dan bisa langsung untuk jualan, adalah dengan cara menggunakan jasa iklan Facebook ads dan Google adword ads.

Karena dengan cara ini, kita bisa memilih siapa saja orang yang akan melihat iklan kita, sehingga yang invite pin Bbm kita, benar-benar orang yang tertarik dengan produk kita. Dan kita tinggal memprospek/follow up setiap pin Bbm yang masuk ke kontak list Bbm kita.

No comments:

Post a Comment